Postingan

Manfaat Segarnya Mentimun

Gambar
Mentimun merupakan salah satu sayuran yang hampir selalu hadir pada makanan orang Indonesia. Baik sebagai hidangan di dalamnya maupun sebagai pendamping atau bahkan jadi minuman, mentimun sangat mudah kita jumpai.
Mentimun sendiri menyimpan manfaat kesehatan yang tak bisa diremehkan serta tak boleh dihindari. Dilansir dari Natural News, berikut sejumlah manfaat kesehatan yang bisa didapat dari konsumsi timun.
1. Anti-dehidrasi
Mentimun mengandung 95 persen air yang dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi dan menghilangkan racun. Selain itu, mentimun juga memiliki sebagian besar vitamin yang dibutuhkan tubuh dalam sehari.
2. Perawatan kulit dan rambut
Kulit mentimun dapat digunakan sebagai obat iritasi kulit. Kamu juga dapat menggunakannya sebagai masker wajah atau mengurangi bengkak pada mata. Silikon dan sulfur yang dikandung oleh mentimun bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut.
3. Melawan kanker
Mentimun mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol. Ketiga lignan terse…

Bos Zara Kini Orang Terkaya ke-6 Dunia

Gambar
Mayoritas kaum milenial mungkin mengenal merek fesyen Zara. Fesyen kelas atas yang banyak digandrungi wanita muda ini sukses hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Ternyata, orang di balik Zara adalah seorang kakek berusia 82 tahun bernama Amancio Ortega. Namanya memang tidak begitu dikenal seperti orang terkaya lainnya, karena dia sedikit tertutup pada media.
Diketahui, Ortega pernah mengalahkan Bill Gates dalam urusan harta kekayaan. Orang terkaya ke-6 di dunia ini saat ini memiliki kekayaan sebesar USD 62,7 miliar atau sekitar Rp 896,3 triliun (kurs USD 1=Rp 14.294), seperti dikutip dari Business Insider.
Ortega mengelola 59 persen saham Inditex, distributor fesyen terbesar yang memiliki merek Zara, Pull & Bear, Bershka, Massimo Dutti, dan Stradivarius. Pada 2015 lalu, kekayaannya pernah mencapai USD 80 miliar atau sekitar Rp 1.143,5 triliun, mengalahkan Bill Gates.
Sebagai orang terkaya ke-6 di dunia, dia memiliki Global Express BD-700, jet privat yang didesain oleh Bombardi…

Meski Dipenjara, Deretan Pemuda ini jadi Miliuner

Gambar
Mendekam di balik jeruji besi tak menghambat Martin Shkreli (35) untuk mengontrol perusahaan miliknya. Bahkan, dia berpotensi bisa menjadi miliuner ketika bebas nanti.
Sebelumnya, Shkreli menjadi kontroversi di dunia medis dan bisnis karena melambungkan obat HIV, yaitu Daraprim, hingga 5.000 persen. Padahal, obat itu penting bagi kelangsungan hidup pasien HIV.
Laporan Wall Street Journal menyebut, Shkreli memakai smartphone selundupan di dalam penjara. Ketika senggang, Skhreli dilaporkan sibuk meneliti penyakit, industri farmasi, dan segala hal terkait investasi.
Perusahaan yang dikontrol Shkreli adalah Phoenixus yang dulunya bernama Turin Pharmaceuticals. Turin terkena skandal karena ketahuan menaikkan harga obat. Namun, dulu Shkreli belum menyandang status miliuner.
Menurut Fortune, Shkreli memberikan kalkulasi bahwa Phoenixus akan memiliki nilai perusahaan sebesar USD 3,7 miliar ketika Skhreli keluar penjara pada 2023 mendatang. Otomatis, pemuda itu pun bisa menjadi miliuner. Shkreli d…

Destinasi Wisata Pantai Indah di Denmark

Gambar
Siapa pun yang berencana melakukan perjalanan ke Denmark, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk melihat indahnya beberapa pantai yang ada di sini.
Bukit pasir, rumput tinggi, langit biru keabu-abuan dan air berkilauan di pantai-pantai negara Skandinavia ini menyuguhkan pemandangan yang sangat memukau. Karena cuaca Nordik, musim renang Denmark pendek dan sebagian besar pantai hanya memiliki penjaga pantai dari akhir Juni hingga pertengahan Agustus.
Namun, pengunjung dapat menikmati jalan berangin di sepanjang pantai di sini setiap saat sepanjang tahun, atau berlayar di perairan terbuka. Karena Denmark adalah negara kecil, pengunjung dapat melihat beberapa pantai yang berbeda dalam satu minggu liburan dengan bantuan kereta lokal yang efisien.
Berikut panduan untuk beberapa pantai terbaik di Denmark.
Pantai-Pantai di Sepanjang Danish Riviera
Hanya satu atau dua jam utara Kopenhagen, tedapat pantai utara Sealand, dengan pasirnya yang halus. Pantai Rørvig, terletak hanya beberapa langkah da…

Jalan-jalan Bersepeda di Amsterdam Belanda

Gambar
Melaju dengan kecepatan cepat..wusss...sepeda orang bule Belanda itu nyaris menyerempet saya yang berjalan pelan namun mulai menyerong. Rupanya, jalur jalan saya sudah masuk ke area jalur sepeda. Beberapa kali, bahkan mungkin sering dibel karena sepeda yang hendak lewat di belakang saya. Saya keliru mengambil jalan.
Ya, sepeda rupanya bukan hanya kendaraan favorit orang-orang di negeri Tiongkok. Di Belanda, khususnya Kota Amsterdam, Anda bisa menemui sebagian besar warga kota mengendarai sepeda.
Baik tua, muda, kaya, maupun kelas menengah, semuanya santai mengendarai sepeda. Modelnya kebanyakan sepeda kota dengan keranjang di depan dan boncengan di belakang. Sangat jarang ditemui model sepeda gunung berstang lurus.
Di kota yang dihuni sekitar, 1,1 juta penduduk ini bisa disebut 60 persen aktivitas perjalanan menggunakan sepeda, entah ke sekolah, tempat kerja, toko, atau sekadar keliling kota. Sisanya memanfaatkan kendaraan yang umum seperti kereta, trem, dan bus.
Sangat sedikit yang mengg…

Taman Kota Tercantik di Dunia !

Gambar
Keberadaan taman menjadi keharusan sebagai fasilitas publik di sebuah kota, terutama negara-negara maju. Lansekap yang dirancang secara cantik dan perawatan yang mumpuni membuatnya layak dikunjungi, baik oleh warga lokal maupun turis asing.
Keberadaan taman juga bisa menghidupkan sebuah kota sekaligus mempercantik kota. Di taman, warga bisa berinteraksi antarsesamanya. Bahkan, tak jarang kota menjadi basis aktivitas komunitas.
Dengan atraksi dari komunitas maupun pemandangan yang ciamik, sayang melewatkan kesempatan berkunjung ke taman kota setempat. Apalagi, bila taman tersebut merupakan ikon kota yang Anda kunjungi.
Taman juga bisa dimanfaatkan untuk menghemat biaya liburan. Dengan kecantikan dan banyak spot indah untuk latar foto Anda, biaya yang dikeluarkan tak ada alias gratis. 
Berikut empat taman kota ikonik yang cantik di dunia :
Central Park di New York
Central Park merupakan taman umum di Manhattan, New York. Luasnya 3,42 kilometer persegi. Lebih 25 juta orang dan sekaligus taman …

Merek Mobil Terlaris di Indonesia

Gambar
Penjualan mobil di Indonesia bulan Februari 2019 terbilang stagnan. Bulan kedua tahun 2019 ini distribusi mobil tak bertambah banyak ketimbang bulan sebelumnya.
Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke diler) mobil pada Februari 2019 tercatat sebanyak 81.684 unit, turun tipis dibanding Januari yang mencapai 81.991 unit.
Sementara penjualan retail (dari diler ke konsumen), tercatat pada Februari 2019 turun dibanding Januari 2019. Penjualan retail mobil di bulan Februari hanya 81.152 unit, turun dari 87.367 unit pada Januari 2019.
Toyota masih mendominasi penjualan mobil di Tanah Air. Berdasarkan data wholesales, pabrikan asal Jepang itu melepas 23.449 unit mobil sepanjang Februari 2019. Sementara secara retail, sebanyak 23.226 unit mobil Toyota dikirim ke garasi konsumen di bulan kedua.
Di bawah Toyota ada Daihatsu. Anak perusahaan Toyota tersebut melepas 16.305 unit mobil ke diler pada Februari 2019. Sement…