5 Tips Jitu Agar Bayar WOM Finance Tidak Terlambat


5 Tips Jitu Agar Bayar WOM Finance Tidak Terlambat

Saat ini banyak cara untuk memenuhi kebutuhan kendaraan, bisa dengan membeli langsung atau cicilan kredit. Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan kredit, ialah WOM Finance. Perusahaan ini sudah terkenal di kalangan masyarakat, dan cenderung mudah untuk memenuhi persyaratannya. Cicilan per bulannya masih dalam batas wajar dan disanggupi oleh pasar. Berikut tips supaya bayar WOM Finance tidak melewati batas tempo.

Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Tidak Menumpuk Cicilan

1. Perkirakan Besaran Jumlah Cicilan

Sebelum mengambil keputusan kredit kendaraan bermotor, coba pikirkan kembali kesanggupan finansial. Biasanya jumlah cicilan merupakan hasil akumulasi, dengan bunga dan biaya administrasi lainnya. Perlu diingat juga besaran cicilan tergantung harga barang, dan berapa lama ambil skema kredit. Jadi ada baiknya anda menghitung jumlahnya sejak awal, lalu dikira-kira sesuai dengan gaji per bulan. Menghindari resiko tidak bisa membayar suatu hari nanti.

2. Perhatikan Lama Tenor Cicilan

Usia kendaraan bermotor akan menyusut seiring berjalannya waktu, termasuk harga jualnya. Namun hal berbeda terjadi pada lama tenor cicilan, yang akan semakin mahal harga barang yang dibeli. Hal ini bisa terjadi karena akumulasi bunga dan biaya lainnya, takutnya semakin menumpuk. Cara ini lebih memudahkan anda bayar WOM Finance nantinya, sehingga tidak memberatkan diri sendiri. Pilihlah tenggang waktu yang sebentar saja, biar cicilan cepat selesai.

3. Tandai Tanggal Penagihan dan Jatuh Tempo

Kedua hal tersebut harus benar-benar diperhatikan, kalau perlu buat tanda di kalender atau note ponsel. Anda perlu menghafalkan kapan anda perlu melakukan pembayaran, serta jatuh tempo bayar angsuran. Biasanya tanggal membayar tagihan berada diantara 7-14 hari, jadi nasabah memiliki kesempatan untuk menyelesaikan tanggungan. Untuk mengakali penagihan anda bisa memilih yang tidak jauh dari waktu gajian.

4. Hitung Bunga dan Denda

Setiap perusahaan kredit akan memberikan bunga yang berbeda, tergantung apa yang dibeli. Sebagai calon nasabah anda berhak mengetahuinya, termasuk keseluruhan total bunga dan dendanya. Jadi saat anda bayar WOM Finance nantinya jadi lebih tahu berapa yang harus dibayarkan. Mengetahui jumlah denda hanya untuk antisipasi saja, apabila anda membayar melewati tanggal jatuh tempo. Sebagai bentuk persiapan dana lebih awal, agar tidak beresiko di akhir nanti.

5. Kenali Cara Pembayaran Offline dan Online

Masing-masih perusahaan leasing pasti memberi kemudahan nasabahnya, perihal pembayaran kredit. Bagi perusahaan hal tersebut merupakan strategi marketing, sedangkan bagi calon nasabah itu adalah bentuk keringanan. Untuk itu rata-rata mereka mempersilahkan nasabah untuk membayar di berbagai tempat. Mulai dari pembayaran langsung ke kantor, ATM, sampai lewat platform multifinance. Hal tersebut juga untuk mempersempit alasan tidak bayar tagihan.

Pembayaran cicilan kredit sudah sewajibnya dilakukan, sesuai dengan tanggal jatuh tempo. Terlebih kini cara bayar WOM Finance hadir, dengan sistem offline dan online. Cara mudahnya bisa langsung membayar, lewat loket pembayaran. Namun anda harus ikut mengantre loket berjam-jam. Berbeda jika anda memilih pembayaran lewat online, bisa melalui ATM, Klik Indomaret, atau platform multifinance. Jadi tidak menghabiskan banyak wakktu, dan membayar dalam waktu singkat.

Tidak mudah memutuskan untuk mengambil skema kredit, terutama untuk kendaraan bermotor. Hal tersebut dikarenakan harga kendaraan yang mahal, beserta nilai bunga yang berbeda dengan barang lain. Maka dari itu harus dipikirkan secara matang sebelum memutuskan ambil kredit. Takutnya di pertengahan jalan tidak sanggup membayar cicilan kredit. Akibatnya anda akan menumpuk tagihan yang justru, akan menambah beban diri.


0 komentar:

Posting Komentar