Kenali 5 Jenis Highlighter yang Bisa Kamu Sesuaikan Dengan Jenis Kulit


Kenali 5 Jenis Highlighter yang Bisa Kamu Sesuaikan Dengan Jenis Kulit

Salah satu make-up item yang menjadi tren di kalangan beauty enthusiast akhir-akhir ini adalah highlighter. Rachel Goddard, salah satu beauty vlogger, bahkan sangat menyukai item satu ini. Ia juga juga berkolaborasi untuk salah satu varian highlighter Mizzu.

Highlighter menjadi kosmetik yang sering dipakai karena memiliki banyak fungsi seperti menonjolkan bentuk hidung, mempertegas lekuk bibir, menyamarkan lingkar bawah mata, mempertegas lengkung alis, dan menonjolkan tulang pipi. Highlighter juga bisa memberikan hasil akhir make-up yang berkilau dan wajah yang tampak lebih segar.

Jenis Highlighter

Highlighter  memiliki banyak jenis dan bentuk. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Highlighter padat
Highlighter jenis ini adalah yang paling umum dipakai oleh banyak orang, karena highlighter padat dianggap cocok untuk semua jenis kulit. Highlighter jenis ini memberi efek kulit berkilau meskipun formulanya kurang tahan lama.

  1. Highlighter cair
Highlighter cair memiliki formula yang lebih tahan lama sehingga cocok untuk kamu pakai saat beraktivitas di luar ruangan. Biasanya highlighter cair digunakan untuk menonjolkan area mata dan dagu. Kamu bisa menggunakan highlighter jenis ini untuk membantu melancipkan area hidung, menyamarkan kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar mata.

Karena teksturnya yang cair, highlighter ini lebih mudah untuk dibaurkan pada wajah dan bisa menghasilkan hasil akhir yang pigmented. Highlighter ini juga bisa dicampur dengan foundation untuk menghasilkan hasil make-up yang dewy.

  1. Highlighter stik
Bagi kamu yang memiliki kulit yang cenderung kering, kamu lebih cocok menggunakan highlighter jenis stik. Highlighter stik biasa digunakan untuk mengoreksi area hidung agar tampak lebih ramping dan mancung.

Bentuknya yang seperti stik batangan dan mirip crayon membuat highlighter ini mudah untuk diaplikasikan dan dapat memberi efek wajah yang lembap. Ketika diusapkan ke wajah, jenis ini akan memberikan hasil yang terasa lebih tebal dibanding jenis cair.

  1. Highlighter bubuk / powder
Highlighter jenis ini juga banyak digemari banyak orang, seperti varian yang dikeluarkan highlighter Mizzu. Jenis highlighter ini cocok bagi semua jenis kulit, bahkan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat, karena butiran powder-nya akan menyerap hingga ke pori-pori kulit.

Bentuknya yang dikemas seperti compact powder membuat highlighter ini mudah praktis untuk kamu bawa ke mana pun. Jenis ini bisa menghasilkan hasil akhir yang lebih glitter dibanding highlighter jenis lain.

  1. Highlighter gel
Jenis highlighter ini memang masih jarang ditemui, namun formulanya yang unik membuatnya layak untuk kamu coba. Bentuknya yang berupa gel membuat highlighter ini bisa cukup awet untuk kamu gunakan dan mampu menghasilkan hasil akhir yang pigmented. Teksturnya pun terasa ringan dan tanpa minyak. Highlighter jenis ini cocok digunakan untuk mempertegas tulang pipi agar wajah tampak lebih tirus.

Saat ini beragam jenis highlighter di atas dapat dengan mudah kamu temukan di toko-toko kosmetik atau bahkan di toko online. Namun ada baiknyakamu mengenal lebih dulu jenis dan kebutuhan kulit kamu agar bisa mendapatkan highlighter yang cocok untuk menunjang penampilan.


0 komentar:

Posting Komentar