Tahapan Desain Kaos Percetakan Bikin Jersey


Tahapan Desain Kaos Percetakan Bikin Jersey

Bikin Jersey! Banyak penggiat konveksi dan pakaian lokal yang masih bingung bahkan tidak mengerti cara membuat jersey futsal untuk dicetak. Maklum saja, karena memang rata-rata konveksi dan pakaian tidak pernah mendalami yang namanya desain grafis dan belum tahu tahapan pembuatan desain di komputer.

Namun, masalah ini tidak menjadi pokok mereka si konveksi dan pakaian biasanya akan mencari orang yang mengerti desain grafis atau yang ahli di bidangnya. Kendalanya jika belum dapat pendesain bagaimana? Makanya kebanyakan mereka lebih suka membuat kaus jersey yang motifnya jahitan biasa bukan printing.

Orang konveksi dan pakaian jadi memang hanya dibekali keterampilan membuat pola dan menjahit saja. Tidak bisa membuat desain kaus yang mesti menggunakan komputer. Padahal banyak permintaan bikin jersey futsal cetak di Indonesia yang termasuk sangat tinggi. Akan sangat rugi jika konveksi tidak menguasai desain grafis.

Untuk yang ingin mengetahui tahapan mendesain kaus percetakan untuk pakaian dan konveksi bisa simak penjelasan yang sudah dibuat untuk kamu.

Mendesain Kaus Futsal Printing

Pada artikel ini akan diberikan penjelasan tentang proses bagaimana bikin jersey futsal untuk kamu yang memiliki konveksi dan pakaian jadi kaus-kaus olahraga sepeti kaus futsal.

Penjelasan tahapan di bawah ini tidak dibuat mendetail karena keterbatasan tempat, berikut hanya akan dijelaskan proses pencetakan untuk usaha konveksi.

Tentukan Konsep

Sebelum bikin jersey kaus futsal, konsumen akan meminta pihak konveksi dan pakaian untuk membuat konsep terlebih dahulu. Konsep apakah yang diusung dalam pembuatannya. Konsep adalah garis besar yang berisikan tema yang dihadirkan dalam desain pembuatan kaus jersey futsal.

Contohnya jika tim futsal mereka berasal dari Kalimantan dan mereka ingin jersey futsalnya memiliki corak batik di bagian dada dan tangan. Otomotasi kita sudah memiliki gambaran desain daerah khas Kalimantan.

Konsep bikin jersey tidak terbatas dari tempat tinggal mereka saja. Kamu bisa menambahkan detail unik dan luas. Segala sesuatu bisa saja dijadikan konsep, salah satunya adalah tokoh kartun kesukaan mereka.

Desain File di Potoshop/Corel Draw/AI

Setelah konsep berada di tangan, maka proses selanjutnya memerlukan komputer. Gunakan Potoshop, Corel Draw, atau Adobe Ilustrator untuk memudahkan proses pembuatan desain. Menggunakan desain yang dibuat dapat divisualisasikan secara mendetail karena akan mempengaruhi terhadap kualitas hasil percetakan di kain jersey.

Masukkan Desain ke Dalam Mockup Jersey di Potoshop

Ada yang sudah tahu apa itu Mockup? Mockup adalah sejenis aplikasi yang dibuat untuk memudahkan kamu dalam bikin jersey futsal. Kamu tinggal masukkan desain, ganti warna sesuai keinginan dan selesai. Aplikasi Mockup ada yang gratis dan berbayar, untuk usaha lebih baik pakai yang berbayar karena fitur yang diberikan jauh lebih lengkap.

Tinjau Desain Untuk Klien

Setelah tadi kamu masukkan desain ke Mockup maka tunjukkan hasilnya kepada klien untuk meminta pendapatnya tentang desain tersebut apakah dirasa sudah cocok atau belum. Buat klien untuk me-review kembali desain yang kamu buat. Jika sudah oke kita masuk ke tahapan terakhir.

Cetak Jersey

Proses selanjutnya disebut sublimasi yaitu tahap akhir sebelum penjahitan. Desain yang kamu buat harus dalam format .tiff agar tidak pecah. Lebih baik harus menggunakan warna CMYK agar warnanya akurat dengan hasil cetak. Karena ada yang bikin jersey kaus futsal yang masih belum tahu sampai sedetail ini.

Kita akhiri artikel tahapan membuat desain bikin jersey kaus futsal sampai cetak ya. Urusan terakhir tinggal mencari vendor dan itu urusan gampang cari saja yang paling murah tentunya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

0 komentar:

Posting Komentar