4 Tujuan Wisata Wajib di Thailand


4 Tujuan Wisata Wajib di Thailand


Thailand merupakan salah satu negara di ASEAN yang terkenal dengan keindahan kuilnya. Sebagai negara dengan mayoritas penganut agama Buddha, Thailand memiliki banyak kuil buddha yang tersebar di seantero negeri. Selain kuil, negeri gajah putih ini juga memiliki tujuan wisata yang tidak kalah menawan. Tidak heran jika banyak jasa tour yang menawarkan paket tour ke Thailand dengan harga yang menarik.

Ada beberapa tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi selama liburan di Thailand. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. WAT PHO (RECLINING BUDDHA)

Wat Pho merupakan sebuah kuil Buddha yang terkenal dengan patung Buddha yang sedang berbaring dengan ukurang yang sangat besar. Patung Buddha berlapis emas yang sedang berbaring ini biasa disebut dengan sleeping Buddha. Panjang patung Buddha ini sekitar 46 meter.

Kuil ini sebenarnya memiliki nama yang cukup panjang, yaitu Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn. Sebelum dibangun kuil megah seperti sekarang, kuil ini dulunya adalah sebuah biara tua yang bernama Wat Photharam. Dari situlah nama Wat Pho berasal dan masih menjadi sebutan yang populer di Thailand.

2. WAT ARUN (TEMPLE OF DAWN) dan THE GRAND PALACE

Kuil lainnya yang harus kamu kunjungi selama di Thailand adalah Wat Arun. Sebagai salah satu kuil tertua di Thailand, Wat Arun memiliki bangunan dengan arsitektur kuno yang menarik. Pada saat malam hari, pemandangan di sekitar Wat Arun begitu indah dan cahaya di sekeliling menara kuil pun semakin menambah keeksotisme bangunan tua ini.

Dalam paket tour ke Thailand, tujuan wisata Wat Arun ini biasanya sepaket dengan The Grand Palace. Jaraknya yang begitu dekat bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki. The Grand Palace merupakan peninggalan kejayaan kerajaan Thailand masa lalu. Tempat ini memiliki arsitektur bangunan yang begitu menawan. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai peninggalan sejarah seperti ruang bawah tanah, labirin, kuil, dan peninggalan lainnya.

3. LASER BUDDHA MOUNTAIN

Laser Buddha Mountain merupakan tujuan wisata yang lokasinya 15 – 20 menit dari Pattaya, Bangkok. Di sini, kamu akan melihat patung Buddha yang seakan-akan dipahat atau diukir di tebing gunung Khao Chee Chan dengan menggunakan laser. Padahal, ukiran tersebut berasal dari keramik atau tile keemasan yang disusun di tebing gunung. Gambar Buddha di tebing gunung ini akan semakin indah karena ada lampu sorot yang menyinarinya.

4. FROST MAGICAL ICE OF SIAM

Pernah menonton film Frozen? Nah, tempat ini akan membuatmu merasa sedang berada di Arendelle yang tertutup salju. Frost Magical Ice of Siam merupakan wahana wisata yang berupa kompleks patung es terbesar di ASEAN. Kompleks seluas 30.000 meter persegi ini berada di Pattaya, Bangkok. Suhu di tempat ini mencapai minus 10 derajat. Wah, keren ya.
    
Selain keempat tujuan wisata yang dituliskan di atas, kamu masih punya banyak tujuan lainnya seperti menyusuri sungai Chao Phraya di Thailand dan melihat kehidupan masyarakat Thailand di atas air. Dan tentu saja mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan di Thailand untuk membeli pernak-pernik dan oleh-oleh khas negeri gajah putih ini.
Beberapa tujuan wisata tersebut bisa kamu dapatkan dalam paket tour ke Thailand bersama Panorama JTB. Panorama JTB menawarkan paket tour ke Thailand selama 5 hari dengan tujuan Bangkok dan Pattaya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 6 jutaan, kamu sudah bisa berkeliling Bangkok dan Pattaya selama lima hari. Biaya tersebut juga termasuk tiket pesawat PP, akomodasi hotel, tiket masuk wisata, makanan dan minuman, dan bagasi. Bagaimana? Tertarik melakukan perjalanan wisata ke Thailand dengan paket tour ini?

0 komentar:

Posting Komentar