Etika Makan Suki Street Food

Etika Makan Suki Street Food

Di negara Jepang, terdapat menu masakan yang cukuplah unik dan berbeda dengan jenis makanan yang lainnya, salah satunya yaitu Suki atau Sukiyaki. Menu makanan ini dimasak dalam panci datar, bahan-bahan yang digunakan yaitu seperti daun bawang, daging sapi, daun krisan, tahu, jamur dan bumbu.

Bumbu yang dugunakan dalam suki yaitu bumbu dari kecap asin, arak Jepang dan juga gula. Melalui bumbu yang digunakan ini, tentunya Anda bisa menebak bagaimana rasa yang ditawarkan oleh Suki. Suki memiliki rasa yang sangat gurih dan cocok untuk lidah orang Indonesia meskipun suki adalah masakan Jepang.

Banyak orang Indonesia yang meragukan apakah suki makanan halal yang benar-benar menggunakan daging sapi dan terbebas dari daging babi? Jika Anda merasakan keraguan seperti hal tersebut, jangan khawatir, karena sudah ada suki street food yang akan menjaminkan kehalalan dari sukiyaki yang di sajikan.

Selain sudah mendapatkan sertifikat halal, SukiStreet juga telah memastikan bahan-bahan makanan yang digunakan tidak memiliki kandungan bahan pengawet dan non-MSG. denga bahan alami dan 100% organik inilah yang menjadikan tubuh tidak mengalami gangguan penyakit akibat mengkonsumsi suki.

Ternyata Makan Suki Tidak Asal Memakannya, Ada Etika yang Harus dipatuhi

Makan suki tidak boleh asal dalam memakannya, karena ada etika akan yang benar dan harus Anda patuhi agar tidak malu-maluin saat Anda sudah berada di restoran suki street food. Etika tersebut wajib dipatuhi karena jepang menjadi negara yang masih memegang teguh pada adat istiadat dan norma-norma.

Walaupun negara Jepang sudah masuk sebagai daftar negara maju, namun Jepang masih tetap mempertahankan warisan peninggalan leluhur, salah satunya yaitu etika dalam makan. Sedangkan setiap menu makanan memiliki etika masing-masing dalam memakannya, termasuk suki.

Agar tidak malu-maluin, Anda harus mematuhi aturan berikut saat akan sukiyaki di Suki Street, yaitu:

Saat Anda sudah berada di Sukistreet, Anda akan disambut oleh pelayan dan saat sudah berada di meja makan, maka pelayan akan membuat menu makanan sesuai yang sudah Anda pesan, yaitu sukiyaki.

Untuk memberikan kesan yang sopan yang makan suki, Anda disarankan untuk menggunakan sumpit yang panjang. Hal ini akan dianggap lebih sopan dibandingkan dengan menggunakan sumpit yang secara langsung menyentuh bagian mulut.

Karena sukiyaki yang Anda makan menggunakan telur mentah, maka sebelum memakannya, Anda harus mengaduk-aduk telur yang ada di dalam mangkuk kecil, setelah itu celupkan daging sapi yang baru saja di masak.

Anda tidak perlu merasa takut dengan rasa mual yang akan Anda rasakan saat memakan telur mentah dalam suki. Karena telur mentah dari negara Jepang sudah terkenal dengan kesegarannya.

Suki mulai populer ketika pada zaman Bunmei Kaika dan zaman Meiji. Pada awalnya, bumbu yang digunakan dalam masakan suki yaitu bumbu dari bahan gula, kecap manis, sake, arak dan yang lainnya. Lalu sayuran dan dagingnya pun ikut dicelupkan dalam bumbu dan setelah itu barulah di rebus.

Apabila Anda ingin mencoba menikmati kelezatan dan kesegaran dari sukiyaki yang memiliki rasa gurih karena bumbu khas yang digunakannya, Anda tidak perlu datang ke Jepang. Cukup dengan mengunjungi Suki street food, Anda bisa menikmati sukiyaki dengan jaminan bahan organik yang sehat bagi tubuh. 

Selain menyehatkan, suki street juga mampu menjaminkan kehalalan dari bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan sukiyaki. Hal ini juga sudah dibuktikan dengan sertifikat halal yang sudah diraih oleh sukistreet.

0 komentar:

Posting Komentar