5 Alasan Belanja di Shop Online Lebih Menyenangkan

5 Alasan Belanja di Shop Online Lebih Menyenangkan

Saat ini belanja online merupakan gaya hidup yang tak bisa lepas dari kaum milenial. Segala kebutuhan seolah tersedia di shop online sehingga hal ini memicu budaya konsumtif masyarakat semakin meningkat. Terlebih lagi di era digital saat ini yang semakin mudah mengakses berbagai aplikasi belanja online dan terkadang harga barang yang ditawarkan jauh lebih murah dibanding belanja di store langsung.

Alasan Dalam Berbelanja Online

Bagi Anda yang belum pernah merasakan sensasi belanja online, maka Anda perlu menyimak artikel ini sebagai pertimbangan yang bisa meyakinkan Anda. Berikut 5 pertimbangan belanja online lebih menyenangkan dibanding belanja di store langsung.

1. Tidak Buang-Buang Waktu

Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk sekedar keluar rumah, terlebih lagi jalanan yang sering macet membuat Anda semakin malas untuk sekedar belanja membeli keperluan pribadi. Terkadang waktu habis di jalanan dan bergulat dengan kemacetan. Apalagi jika Anda adalah pekerja kantoran yang sibuk seharian dan hanya punya waktu saat weekend. Belanja online merupakan solusi yang tepat.

Dengan belanja online, Anda tak perlu kemana-mana. Hanya bermodalkan klik saja, pesanan Anda akan tiba dengan cepat. Tak harus ribet kemana-mana. Anda tak perlu pegal seharian berjalan di mall mulai sekarang.

2. Hemat Energi

Karena belanja online dapat dilakukan dimana saja termasuk di rumah, ini membuat Anda lebih hemat energi. Anda tak perlu keluar rumah atau berjalan keliling hanya untuk membeli sesuatu. Semuanya sudah tersedia shop online. Tinggal klik barang yang Anda inginkan melalui aplikasi dan transfer uang sesuai nominal belanjaan Anda. Dan tunggu hingga pesanan Anda datang dengan cepat.

Anda bisa membeli sesuatu sambil duduk-duduk santai di rumah, sambil nonton tv bahkan sambil tiduran. Belanja online membuat semuanya menjadi begitu menyenangkan.

3. Harga Lebih Murah

Salah satu kelebihan belanja online dibanding belanja di store langsung adalah harga yang ditawarkan lebih murah. Biasanya ada promo atau diskon, voucher belanja bahkan cashback yang ditawarkan. Sehingga harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Anda dapat keuntungan yang bertubi-tubi. Belanja mudah dan murah dengan belanja online.

Anda juga tak perlu ribet masuk ke toko yang satu dan toko yang lainnya hanya dengan membandingkan harga. Dengan belanja online, Anda hanya harus mengklik saja untuk melihat harga sebuah produk. Sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang murah tanpa harus kesana kemari.

4. Metode Pembayaran Mudah

Salah satu kemudahan lainnya saat belanja online adalah proses transaksi yang mudah. Tak perlu memiliki uang tunai, Anda bisa melakukan transaksi. Anda dapat melakukan transaksi dengan metode pembayaran via transfer. Bahkan Anda bisa dengan mudah melakukan pembayaran dengan e-banking atau m-banking.

Selain itu, beberapa online shop juga memberikan kemudahan transaksi dengan metode pembayaran dengan sistem COD (Cash On Delivery) atau sistem bayar ditempat. Jadi Anda tak perlu khawatir akan ditipu.

5. Rekomendasi Produk

Ketika membeli sesuatu terkadang kita tidak bisa membedakan mana produk asli atau palsu. Mana yang menjual produk dengan kualitas yang bagus atau tidak. Biasanya beberapa online shop menampilkan beberapa review atau testimoni dari beberapa customer yang pernah membeli sebelumnya. Sehingga kita tak perlu khawatir membeli "kucing dalam karung".


Anda bisa memilih produk berdasarkan rekomendasi dari customer yang pernah membeli barang tersebut sebelumnya melalui review. Pilihlah shop online yang sudah berpengalaman dan produk jualannya laris di pasaran. Karena itu bisa jadi jaminan Anda dalam membeli. Tak perlu ragu dan khawatir Anda akan ditipu saat barangnya tiba.

0 komentar:

Posting Komentar