Taman Kota Tercantik di Dunia !

Taman Kota Tercantik di Dunia !

Keberadaan taman menjadi keharusan sebagai fasilitas publik di sebuah kota, terutama negara-negara maju. Lansekap yang dirancang secara cantik dan perawatan yang mumpuni membuatnya layak dikunjungi, baik oleh warga lokal maupun turis asing.

Keberadaan taman juga bisa menghidupkan sebuah kota sekaligus mempercantik kota. Di taman, warga bisa berinteraksi antarsesamanya. Bahkan, tak jarang kota menjadi basis aktivitas komunitas.

Dengan atraksi dari komunitas maupun pemandangan yang ciamik, sayang melewatkan kesempatan berkunjung ke taman kota setempat. Apalagi, bila taman tersebut merupakan ikon kota yang Anda kunjungi.

Taman juga bisa dimanfaatkan untuk menghemat biaya liburan. Dengan kecantikan dan banyak spot indah untuk latar foto Anda, biaya yang dikeluarkan tak ada alias gratis. 

Berikut empat taman kota ikonik yang cantik di dunia :

Central Park di New York

Central Park merupakan taman umum di Manhattan, New York. Luasnya 3,42 kilometer persegi. Lebih 25 juta orang dan sekaligus taman yang banyak paling banyak didatangi. Ketika dibuka pada 1873, taman ini memiliki 4 juta pohon yang mewakili 1500 spesies.

Di dalam taman terdapat danau buatan dan kolam, jalan setapak, arena es skating, kawasan lindun hewan liar, lapangan rumput, dan arena bermain untuk anak. Di sini mereka bisa berjogging, bersepeda, sepatu roda.

Hyde Park di London

Taman ini menjadi salah satu taman terbesar di pusat London, Inggris. Taman ini dipisahkan oleh Danau Serpentine.

Taman ini menyambung dengan Taman Kensington yang dianggap sebagai bagian dari Taman Hyde. Luas taman ini 1,4 km persegi dan Taman Kensington adalah 1,1 km persegi jumlah luas kawasannya 2,5 km persegi.

Taman ini adalah tempat dilaksanakannya The Great Exhibition (Pameran Raya) pada 1851, dan di taman ini didirikan gedung kaca bernama The Crystal Palace yang dirancang oleh Joseph Paxton.

Retiro Park di Madrid

Taman ini terletak di Madrid, Spanyol. Taman yang dibangun pada 1680 punya arti "Taman Retret Kesenangan". Taman tersebut dipegang monarki Spanyol sampai akhir abad ke-19, saat ini menjadi taman umum.

Vondelpark di Amsterdam

Vondelpark merupakan taman paling terkenal di Amsterdam, Belanda. Taman ini terletak di tengah-tengah antara Leidseplein dan Museumplein. Nama Vondelpark baru digunakan setelah 1867, yakni saat patung penulis puisi ternama Joost van den Vondel berdiri di sana.

Fasilitas-fasilitas menarik terdapat ditaman ini, mulai dari menggelar konser musik, taman bermain anak-anak, dan sektor makanan.

0 komentar:

Posting Komentar